Pages

Subscribe:

Selasa, 03 Januari 2012

Tips Ber-Acting

Pada intinya menurut saya dalam beracting bisa membawakan tokoh atau karakter yang akan diperankan. Bagaimana kita bisa memahami arahan dari sutradara tentang karakter kita yang akan dimainkan. 

Gak banyak pengalaman saya beracting terlebih lagi gak ada sumber baca yang pernah dibaca tentang acting. Tapi berikut akan diuraikan sebatas pengetahuan saya cara dalam berakting, karena dari kecil saya suka acting dengan temen2 satu kerja kelompok tugas sekolah, bikin skenarion sendiri,,dan berlanjut hingga ke jenjang SMA sampai kul ikut kegiatan2 eksul theatre, tapi gak serius untuk di dalami. okelah berikut tipsnya:
1. Memahami Tokoh yang akan diperankan
Saat beracting kamu tidak sedang menjadi diri kamu yang sesungguhnya, tapi menjadi tokoh yang akan diperankan oleh kamu dalam beracting. Jadi kamu meski tahu dari karakter tokoh yang akan kamu perankan. Untuk mendalami karakter kadang meski banyak pengorbanan meski survi tempat, contoh peran menjadi orang gila, peran menjadi preman dan lain sebagainya. Bagaimana menyaksikan bahwa tokoh yang kamu perankan dapat di diri kamu secara natural sehingga penonton makin antusas menyaksikan penampilan kamu.
2. Totalitas
Hal yang menjadi masalah adalah kekakuan karena ada perasaan malu. Itulah yang menjadi sebuah penyakit, kamu meski memutus urat malu kamu dengan cara kamu sendiri mungkin, bisa dengan tebar pesona, banyak bercanda, olahraga dan lain sebagainya. Kadangkala orang lain melihatnya aneh atau gila sama kita tapi cueklah yang penting kamu sukses kan.
3. Ikuti Tempat yang Pas
Kamu meski ada tempat untuk menyalurkan bakat kamu itu bisa dengan ikut ekskul theatre or drama musikal, atau tempat-tempat kursus akting. Ingat meski serius terhadap peran yang akan kita dapatkan entah pemeran utama pembantu atau tambahan, kamu meski tetap bersungguh-sungguh. Kalau bisa apabila kita dapat menjadi orang teraniyaya jangan sungkan untuk meminta lawan main nyiksa kita beneran asalkan tidak dengan melakukan pembunuhan,,he
4. Bisa Menulis Cerita
Kelauarkan imajinasi kamu dan tuangkan dalam tulisan sehingga menjadi sebuah karya yang bisa dinikmatin orang lain. Luangkanlah di waktu senggang kamu untuk menulis cerita sebuah drama.
5. Pakailah Pakaian yang sesuai peran
Simple pasti ngerti masa pemeran menjadi wanita shalehah memakai pakaian seksi, itukan salah kostum namanya...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat membantu ^^

Posting Komentar

makasih yah sudah berkomentar di Blog Anggis