Pages

Subscribe:

Selasa, 03 Januari 2012

Tips Menjadi News Anchor

Berikut adalah tips sederhana dari saya untuk menjadi seorang news anchor yang didapat dari membaca sejumlah buku tentang news anchor dan pengalaman mengikuti workshop serta lombanya...
Siapa yang tak ingin menjadi seorang News Anchor yang bak seorang selebritis papan atas, banyak penggemarnya dan disegani banyak orang. Terlebih lagi seorang news anchor masa sekarang yang muda2, goodlooking, berwibawa, smart dan pokoknya kerennnn lahhh,,,lihat aza seperti Putra Nababan, Najwa Shihab, Grace Natalie, Tommy Tjokro, Prabu Revolusi dan masih banyak lagi...bentar lagi mungkin saya yah  he...
1. Berkarier Reporter
Untuk menjadi seorang news anchor memang teramat susah, meski mendapatkan pengalaman terlebih dahulu dilapangan. Biasanya yang menjadi news anchor adalah yang sudah sangat berpengalaman di dunia jurnalistik, pertelevisian atau dunia broadcastinglah, oleh karenanya jarang yang instan menjadi news anchor. Peluang menjadi seorang reporter lebih besar untuk mengawali karier, baru setelah itu kamu bekerja keras menambah kemampuan kamu untuk menjadi seorang news anchor.
2.Menghadapi Narasumber
Kamu meski browsing dulu sebelum bekerja untuk lebih memahami topik acara yang akan dibawakan nanti. Selain itu kenali lebih dalam narasumber supaya membangun kedekatan, sehingga terlihat tegang pada saat diwawancara. Akan tetapi yang perlu diingat jangan tanyakan apa yang menjadi bahan wawancara saat shooting, sehingga terlihat tidak segar.
3. Rajin Berlatih
Sering-sering berlatih dalam hal tekhnik vokal berartikulasi yang jelas maupun acting sebagai news anchor di rumah, dengan cara kamu sendiri.
4. Menjaga Penampilan
Penting sekali penampilah dari seorang news anchor dan perlu diingat tidak selalu news anchor memakai pakaian yang disewakan, adakalanya memakai baju sendiri dan make-up sendiri. Oleh karena itu belajarlah merias diri kamu sendiri agar pas dikamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih yah sudah berkomentar di Blog Anggis