Pages

Subscribe:

Rabu, 04 Januari 2012

Tips Presentasi Yang Baik



  1. Penuh Semangat, Berbicaralah menunjukan sebuah antusias terhadap topic yang kita sampaikan kepada audiens. Berbicara dengan cukup jelas, berirama dan bahkan kalau bisa dengan suara yang bulat hasil kita latihan sebelumnya.
  2. Perfomance, Berikan kontak mata, mainkan tangan atur penguasaan panggung akan tetapi jangan terlalu berlebihan sesuaikan tangan dan mata dari setiap ketukan untuk memperjelas pernyataan kita saja, dan beralih tempat untuk memperoleh perhatian audiens oleh karena jangan terlalu sering2 pindah tempat.
  3. Menggunakan humor, Berinspirasilah sebelumnya kira-kira guyonan apa yang akan diberikan untuk menyegarkan suasasana tapi bawakan secara spontan biar lebih lucu,,,he
  4. Power Point, Belajarlah power point yang amat bagus kalau perlu seperti Steve Jobs, biar terkesan wah, tapi power poit hanya alat bantu saja, kamu meski membawakan tanpa baca, cukuplah poin-poinnya saja dalam power poin tersebut.
  5. Libatkan Audiens, Berikanlah audiens untuk bertanya atau memberikan reponnya terhadap hal yang kita sampaikan.
  6. Prepare, Orang yang penuh kesiapan akan lebih memungkikan untuk sukses, dibandingkan yang tidak penuh persiapan, so latihan-latihan dan latihan.
  7. Sekali-kali melakukan humorlah di depan audiens atau mengeluarkan kata-kata kontroversial, biar gak garing.
  8. Kuat mental, terkadang ada audiens yang tes mentak kita dengan pura-pura ngobrol, pura-pura tidur, ngikutin gerakan kita, ngehina kita, dan macam2 deh,,,nieh curhat pengalaman gue he,,pokoknya meski kuat mental anggap mereka guru mentalnya kamu,  konsentrasi jangan terganggu, kalau kamu udah terampil pasti bisa menanganinya bahkan membuat mereka jadi fokus kembali ke presentasi kamu,,,tentunya dengan jam terbang dan terus semangat belajar untuk berpresentasi yang bagus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih yah sudah berkomentar di Blog Anggis